Cari

Friday, September 23, 2016

Harga dan Spesifikasi Hp HUAWEI P9 Lite Terbaru


Harga Huawei P9 Lite dan Spesifikasi – Setelah meraih gelar sebagai produsen gadget asal Tiongkok dengan market share terbesar, Huawei memang semakin hari semakin giat dalam meracik smartphone-smartphone berkualitas tinggi. Segala sisi dimaksimalkan dengan kualitas yang semakin bagus. Kali ini, Huawei menghadirkan seri flagship yaitu Huawei P9 Lite yang merupakan versi “lebih ringan” dari Huawei P9 yang telah Begawei ulas terlebih dahulu pada kesempatan sebelumnya. Seperti yang ada pada Huawei P9, spesifikasi untuk Huawei P9 Lite juga tetap menyasar segmentasi smartphone kelas menengah atas. Berdasarkan kabarnya Huawei P9 Lite baru akan diumumkan kehadirannya bulan April 2016 mendatang. Meski begitu, bocoran spesifikasinya telah beredar di beberapa media. Kehadiran Huawei P9 Lite juga tak sendirian. Seperti yang Begawei singgung, kehadirannya tak hanya dibarengi oleh Huawei P9 saja tetapi ada juga Huawei P9 Max. Ketiganya, meski membawa nama sama Huawei P9 namun masing-masing seri membawa spesifikasi yang berbeda. Seperti namanya, nampaknya Huawei P9 Lite ini adalah versi dengan spesifikasi “teringan” dari tiga serangkai keluarga P9 ini.




Sama halnya dengan Huawei P8 yang hadir dengan versi P8, P8max dan P8 Lite yang memiliki keunggulan tersendiri, Huawei P9 Lite tentu saja juga membawa cita rasa tersendiri dari generasi Huawei P9. Berbicara masalah spesifikasi, Huawei P9 Lite hadir dengan layar berukuran 5.0 inci yang menawarkan resolusi Full HD dengan kerapatan layar tinggi sehingga sanggup menciptakan visualisasi yang menawan bagi para penggunanya. Untuk permesinan, Huawei P9 Lite mengandalkan kinerja dari chipset Snapdragon 650. Chipset jenis Snapdragon 650 dari Qualcomm MSM8956 ini merupakan hardware dengan kinerja yang sangat mumpuni, meskipun untuk prosesornya belum diketahui tetapi dipastikan ponsel ini akan bekerja dengan performa maksimal dengan dukungan RAM 2 GB, maka kinerja secara multitasking juga akan terdukung secara maksimal. Selain itu, nilai lebih dari Huawei P9 Lite ini adalah dengan kehadiran dual kamera 12 MP untuk kamera utamanya. Keberadaan dual kamera ini merupakan salah satu bagian yang cukup ditunggu oleh penggemar. Pasalnya, dengan fitur dual kamera tentu saja bakal menciptakan landscape foto yang lebih luas. Spesifikasi canggih pada Huawei P9 Lite bukan sampai di situ saja, masih ada segudang fitur unggulan lainnya yang siap memanjakan pengguna. Yuk ikuti Begawei pada ulasan mengenai spesifikasi dan harga Huawei P9 Lite di bawah ini.



Smartphone Berdesain Premium dengan Sentuhan Metal
Apabila dipandang secara fisik, detil spesifikasi Huawei P9 Lite hadir dengan bentuk yang masih mirip dengan Huawei P9. Data intelijen Begawei mendapati konsep desain yang lebih premium pada Huawei P9 Lite ini. Buktinya, ponsel “lite” ini memberikan sentuhan berbahan metal pada bodi sebelah kirinya. Hal ini menciptakan nuansa yang semakin mewah. Secara garis besar, desain dari Huawei P9 Lite ini masih hampir sama dengan Huawei P8 Lite namun untuk generasi terbaru ini membawa penampilan yang lebih berkelas dengan fingerprint sensor. Kedua fitur premium ini agaknya sulit dipercaya kehadirannya dengan mengusung nama “lite” dalam produk tiga serangkai ini. Untuk urusan bodinya, Huawei P9 Lite hadir dengan bentuk yang tentu saja menciptakan kenyamanan dalam pengoperasiannya. Meskipun ukuran dimensi dan beratnya juga belum diketahui, namun smartphone ini dijamin tidak merepotkan pada saat penggunaan. Untuk urusan visual, Huawei P9 Lite hadir dengan layar IPS LCD yang membentang seluas 5.0 inci. Layar tersebut menawarkan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan layar mencapai 441 ppi. Kualitas tersebut tentunya siap memanjakan mata pengguna. Hanya saja, spesifikasi Huawei P9 Lite ini dalam urusan tampilan memiliki sedikit minus yaitu belum adanya proteksi layar yang terpasang secara built-in sehingga kawan Begawei perlu memasangnya sendiri agar layar canggih ini terlindungi secara maksimal.
Performa Dapur Pacu Bertenaga Chipset Snapdragon 615 dam RAM 2 GB
Setelah kita mengetahui seperti apa kecanggihan yang dimiliki oleh tampilan fisiknya, Begawei akan membawa kalian untuk menyaksikan seperti apa isi ‘jeroan’ yang disematkan pada spesifikasi Huawei P9 Lite ini. Jika ditelisik lebih dalam, ternyata Huawei P9 Lite pada bagian ruang dapur pacu kali ini membawakan komponen-komponen hardware cukup berbeda dengan versi Huawei P8 Lite. Hal ini dibuktikan dengan membawakan chipset dari Qualcomm MSM8956 Snapdragon 650 yang siap memberi performa kerja tangguh. Berdasarkan penelurusan intelijen Begawei, Snapdragon 650 ini mengusung prosesor Hexa-core dengan clock-rate 1.8 GHz berbasis ARM Prosesor. Dengan spesifikasi hardware tersebut, Huawei P9 Lite ini dapat membuktikan kinerjanya yang optimal. Tak hanya itu, kebutuhan kerja multitasking juga akan terpenuhi secara maksimal berkat kapasitas RAM 2 GB yang akan menyajikan performa multitasking sempurna. Untuk urusan grafis, Huawei mempercayakan produknya via Qualcomm® Adreno™ 510 GPU. Ketiga spesifikasi mesin ini difungsikan untuk menampilkan kualitas gambar premium pada resolusi QHD 2560×1600 pada tampilan layar Huawei P9 Lite ini, dengan kemungkinan menembak kualitas FHD pada tampilan eksternal. Kemudian untuk platform, Huawei pun juga tak mau kalah dengan ponsel-ponsel premium paling bergengsi saat ini. Spesifikasi Huawei P9 Lite telah menjalankan sistem operasi paling gres saat ini, yaitu sistem operasi Android Marshmallow yang menawarkan aneka fitur menarik serta tampilan yang lebih fresh.

Daya Tampung Maksimal dengan Memori On-Board 16 GB
Kemampuan olah data premium yang dihasilkan oleh ruang dapur pacu dalam spesifikasi Huawei P9 Lite ini, tentu juga harus diimbangi dengan daya tampung memadai di bagian storage. Untuk itu, Huawei P9 Lite untuk sektor kali ini pun dibekali dengan memori internal berkapasitas sangat luas. Smartphone berlayar 5.0 inci ini memiliki internal memory sebesar 16 GB. Ruang pada Huawei P9 Lite tersebut sudah lebih dari cukup untuk mengakomodasi file-file penting, mulai dari file audio video, aplikasi, game atau yang lainnya. Jadi, kawan Begawei tak perlu khawatir lagi akan kehabisan ruang untuk menyimpan file. Namun, jika kamu ingin menambah kapasitas ruang penyimpanan datanya, kamu bisa memanfaatkan slot microSD yang tersedia pada Huawei P9 Lite ini. Dengan menambahkan kartu external memory, kamu bisa meningkatkan kapasitas ruang penyimpanan data pada spesifikasi Huawei P9 Lite hingga mencapai kapasitas 128 GB. Namun sayangnya, jika kawan Begawei ingin menambahkan microSD, maka kamu harus mengorbankan slot SIM 2 yang menjadi titik lemah dari spesifikasi Huawei P9 Lite ini.
Lini Fotografi Ditandemkan Dual Kamera Utama 12 MP
Berikutnya, Begawei akan mengajak kamu untuk melihat salah satu sektor yang sempat mengundang banyak penasaran. Untuk sektor fotografi yang tak lain adalah bagian menjadi salah satu penilaian utama saat seseorang hendak membeli handset modern. Spesifikasi Huawei P9 Lite ini dibekali dengan dual kamera utama yang terletak pada sisi belakang ponsel. Dual kamera tersebut juga tak tanggung-tanggung membawa ukuran 12 MP. So, dengan begitu kualitas hasil jepretan menjadi lebih tajam dan juga maksimal. Kamera utama Huawei P9 Lite ini juga dilengkapi oleh fitur-fitur modern seperti dual LED flash, laser autofocus, teknologi OIS. Selain fitur utama yang akan memaksimalkan hasil bidikan, Huawei juga tak lupa menyematkan fitur tambahan yang akan memaksimalkan fungsi dari sebuah kamera pada ponsel pintar. Fitur-fitur tersebut diantaranya yaitu geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama juga HDR. Selain itu, kamera utama Huawei P9 Lite ini sanggup melakukan perekaman video hingga kualitas 1080p@30fps atau setara dengan kualitas FHD yang tentunya akan memanjakan para pecinta video recording.Terakhir, sebagai penunjang kebutuhan selfie dan video call, kehadiran kamera depan 5 MP pada Huawei P9 Lite pastinya akan memberikan sensasi berfoto selfie lebih menarik karena resolusi sensor pada kameranya juga sudah sangat baik untuk kelas kamera depan. Jadi, dengan adanya piranti-piranti canggih urusan kamera pada spesifikasi Huawei P9 Lite, tak salah jika kawan Begawei yang memiliki hobi fotografi menjadikan smartphone ini sebagai pilihan.

Akses Internet Anti Lemot Berkat Kekuatan 4G LTE
Kecanggihan konektivitas juga dihadirkan pada spesifikasi Huawei P9 Lite ini. Sektor koneksi data pada ponsel ini terhitung memiliki teknologi yang sangat lengkap. Huawei membekali smartphone versi barunya ini dengan dua slot SIM Card yang bisa diaktifkan secara bersamaan, namun dengan catatan slot SIM 2 tidak sedang digunakan sebagai tempat microSD. Sebagai jaringan data utama, disematkanlah teknologi 4G LTE pada Huawei P9 Lite ini. Berbekal jaringan 4G, kawan Begawei bisa menikmati kecepatan download hingga mencapai 150 Mbps. Sedangkan untuk upload, Huawei P9 Lite bisa dipacu hingga mencapai kecepatan 50 Mbps. Selain koneksi 4G, ponsel ini juga dilengkapi dengan pilihan jaringan data seluler lainnya, termasuk jaringan 3.5G atau HSPA. Selain itu, jika pengguna gemar berselancar memanfaatkan jaringan wireless yang tersedia, Huawei P9 Lite juga dibekali dengan Wi-Fi 802.11 yang mendukung fitur hotspot untuk kebutuhan internet sharing. Ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan fitur Bluetooth A2DP dan juga microUSB untuk keperluan transfer data jarak dekat yang merupakan fitur standar seluruh ponsel pintar saat ini. Pada fitur navigasi, spesifikasi Huawei P9 Lite juga dilengkapi dengan teknologi A-GPS serta GLONASS dan juga Beidou (BDS) yang akan memudahkan penggunanya dalam mengarahkan menuju lokasi suatu tempat.
Pasokan Daya Berbekal Baterai Li-Po 2.500 mAh
Apabila kita melihat kembali spesifikasi Huawei P9 Lite dari masing-masing sektor di atas, kita bisa menyimpulkan bahwa generasi baru smartphone Huawei ini membutuhkan pasokan daya yang standar. Hal tersebut tak lepas dari penggunaan komponen-komponen kelas atas yang mendukung hampir semua sektor Huawei P9 Lite ini. Apabila menilai bagian yang memakan energi cukup besar utamanya selalu berkisar dalam urusan prosesor yang kali ini disuguhkan dengan 6-inti prosesor. Agaknya dengan clock rate 1.8 GHz, seharusnya Huawei P9 Lite ini tidak akan lebih boros daripada saudara tiga serangkainya. Hanya saja, dengan kehadiran fitur yang serupa dengan saudara Huawei P9 Lite ini, seperti kamera 12 MP, bisa dibilang akan membuat tangan penggunanya gatal untuk memotret berbagai objek setiap detiknya. Hal tersebut tentu akan sangat memengaruhi kebutuhan daya total yang diperlukan dalam beraktivitas. Jadi memang benar bila dikatakan akhirnya, Huawei P9 Lite ini harus disuplai dengan pasokan daya sesuai kebutuhan. Untuk itu, Huawei membekali spesifikasi Huawei P9 Lite  ini dengan baterai non removable jenis Lithium Polymer berkapasitas 2.500 mAh. Kapasitas tersebut dirasa masih cukup untuk memenuhi kinerja ponsel selama seharian penuh.
Kelebihan dan Kekurangan Huawei P9 Lite
Dilihat dari namanya, Huawei P9 Lite ini mengusung versi lebih ringan dari saudara-saudaranya. Dengan varian tiga serangkai ini, nampaknya Huawei berusaha untuk menawarkan harga yang lebih miring pada pasar yang sama.  Hal ini terlihat dengan penurunan spesifikasi dari kakak-kakak Huawei P9 Lite ini. Sebagai contoh prosesor hanya menggunakan hexa-core 1.8 GHz dan RAM pada 2 GB membuat kesan minimalis jika dibandingkan dengan saudara lain dalam varian tiga serangkai ini. Toh dengan pemikiran tersebut, ternyata Huawei masih tetap mempertahankan fitur kamera yang sama dengan versi lainnya yakni Dual Kamera 12 MP. Artinya, Huawei P9 Lite ini, sangat ditujukan bagi pecinta dunia bidikan dengan budget di bawah varian lainnya. Sebagai bahan pertimbangan lanjutan, berikut Begawei rangkumkan kelebihan Huawei P9 Lite dan kekurangan Huawei P9 Lite ini secara detil.
Kelebihan HUAWEI P9 Lite
  • Dual SIM Card
  • Konektivitas 4G LTE
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 piksel 441 ppi
  • Antar muka Emotion UI
  • OS Android Marshmallow
  • Chipset Snapdragon 615
  • RAM 2 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Slot memori eksternal 128 GB
  • Dual kamera utama 12 MP
  • Kamera sekunder 5 MP
  • Navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Bluetooth v4.1 A2dp, le
  • Baterai Lithium Polymer
Kekurangan HUAWEI P9 Lite
  • Jenis layar belum AMOLED
  • Slot microSD masih menumpang pada SIM 2
  • Belum ada proteksi layar

Harga BARU   : 3.799.999
Harga BEKAS : -

0 comments:

Post a Comment